BeritaInfo DD

Gelar Pertemuan Perdana, Kelas Menjahit Angkatan 45 DDHK Masih Buka Pendaftaran

DDHK.ORG — Kegiatan belajar Kelas Menjahit Angkatan 45 Migrant Institute Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) telah dimulai. Pada hari Ahad, 4 Juli 2021 lalu, sebanyak 14 peserta telah melakukan pertemuan perdana di ruang belajar yang berlokasi di Haven Street, Causeway Bay.

Naning, Koordinator Kelas Menjahit DDHK, menjelaskan bahwa kelas ini hanya ada pada hari Ahad atau hari Minggu. Proses belajar dilakukan secara tatap muka.

“Untuk kelas tiap minggu, 12 kali pertemuan, tiap pertemuan 2 jam. Sedangkan kelas yang 2 mingguan, 8 kali pertemuan, tiap pertemuan 3 jam,” kata Naning.

Di Kelas Menjahit ini, tiap peserta akan diajari cara menjahit dari nol atau dari belum bisa menjahit sama sekali. “Kami akan ajari mereka sampai bisa bikin baju sendiri. Mulai dari langkah-langkah bikin pola, cara motong kain, cara  menjahit, hingga diajari cara menggunakan mesin jahitnya,” ujar Naning.

“Selesai belajar, insyaallah mereka bisa bikin baju gamis(anak-anak dan dewasa), bikin baju pria (celana, hem, jas), juga bisa bikin macam-macam hijab dan kebaya,” ujarnya.

Belajar menjahit di kelas ini dikenakan biaya sebesar HK$700 per paket, hanya sekali bayar. Pengajarnya merupakan pekerja migran senior yang telah memiliki pengalaman mengajar teknik jahit lebih dari tahun. Diantaranya, Naning sendiri, Mujiati, dan Riyan.

Kelas Menjahit Angkatan 44 memiliki 25 peserta. Dibandingkan angkatan sebelumnya, yang mendaftar untuk Angkatan 45 ini lebih sedikit jumlahnya.

“Mungkin karena periode ini waktu pendaftarannya lebih cepat dan juga sedang masa pandemi Covid-19,” kata Naning.

Dia mengatakan, Kelas Menjahit DDHK Angkatan 45 ini masih membuka pendaftaran. “Bagi Sahabat Migran di Hong Kong yang ingin bergabung, masih bisa mendaftar. Silakan hubungi saya di nomor 98555889,” ujarnya. [DDHKNews]

Tinggalkan Komentar

Baca juga:

×