fbpx
20 C
Hong Kong
5 Maret 2021

Gaji BMI Hong Kong Diusulkan Naik Jadi Rp8 Juta

- Advertisement -

DDHK News, Hong Kong — Gaji BMI Hong Kong yang bertugas merawat orang tua diusulkan naik menjadi Rp8 juta per bulan. Usulan itu disampaikan pemerintah Indonesia dalam pertemuan dengan Menteri Tenaga Kerja dan Kesejahteraan Hong Kong, Matthew Cheung Kin-chung, di Hong Kong, Jumat (24/1) petang waktu setempat.

Usulan agar adanya kenaikan gaji itu disampaikan oleh Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Jumhur Hidayat. Saat ini ia masih berada di Hong Kong untuk membicarakan persoalan TKI dengan kementerian terkait di Hong Kong.

Jumhur meminta agar pemerintah setempat dapat meningkatkan gaji menjadi 6 ribu dolar Hong Kong atau sekitar Rp 8 juta.

”Mereka ternyata menyambut baik gagasan ini dan akan di dalami karena memang penduduk usia lanjut di Hong Kong sudah semakin banyak,” kata Jumhur dalam siaran pers yang diterima Republika di Jakarta, Sabtu (25/1).

Jumhur juga menyampaikan mengenai penempatan TKI sektor formal yang bertugas untuk merawat orang lanjut usia di panti jompo Hong Kong. Ia meminta upah yang diberikan kepada TKI itu sekitar Rp 14-15 juta per bulan.

Angka tersebut, kata dia, masih di luar uang lembur. ”Alhamdulillah direspon oleh Matthew (menteri Tenaga Kerja dan Kesejahteraan Hong Kong. Hal ini juga bisa dilakukan oleh para TKI sejauh ada permintaannya.”

Sementara itu terkait dengan kasus penyiksaan yang dialami TKI Erwiana Sulistyaningsih, Jumhur mengatakan, pihak pemerintah Hong Kong berjanji untuk menuntaskan persoalan ini melalui jalur hukum secara baik.

”Rencananya tanggal 25 Maret, kasus ini akan segera disidangkan. Pemerintah dan masyarakat Hong Kong merasa sangat terkejut dengan adanya peristiwa ini sehingga mereka berjanji untuk memastikan proses hukum bisa berjalan baik,” ujarnya. (republika.co.id).*

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttp://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Para Dai DD Harus Kedepankan Persaudaraan Penuh Kasih Sayang

Para Dai DD Harus Kedepankan Persaudaraan Penuh Kasih Sayang

DDHK.ORG -- Para dai Dompet Dhuafa (DD) diharapkan menggunakan pendekatan Islam yang rahmatan lil 'alamin, melakukan dakwah-dakwah transformatif, mengedepankan persaudaraan penuh kasih sayang, menjunjung...
Srikandi Laut Tanah Rencong

Srikandi Laut Tanah Rencong

Akademi Militer Kesultanan Aceh Darussalam sedang sibuk. Lapangan depan istana telah dihadiri ribuan warga Aceh. Mereka ingin menyaksikan peristiwa besar hari itu: wisuda lulusan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

29,471FansSuka
552PengikutMengikuti
263PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×