fbpx
17.8 C
Hong Kong
8 Maret 2021

Dompet Dhuafa Yogyakarta Gulirkan Program Guru Inspiratif

- Advertisement -

Guru-Inspiratif-DD-JogjaDDHK News, Indonesia —  Dompet Dhuafa Yogyakarta (DD Jogja) menggulirkan Program Guru Inspiratif. “Semoga program ini dapat terealisasi dengan baik karena ini pertama kalinya Program Guru Inspiratif diluncurkan,” kata Ajeng Rahadiani Indraswari, Kepala Cabang DD Jogja, saat pembukaan program Kamis (13/3) di Aula Unit Pelayanan Teknis (UPT) Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Menurut Ajeng, latar belakang diadakannya program ini lantaran masih rendahnya implementasi teknik-teknik pembelajaran kekinian yang diterapkan para guru, terutama guru-guru di daerah yang jauh dari pusat kota.

“Program ini membuka akses informasi tentang teknik pembelajaran kepada para guru binaan. Untuk itu, Dompet Dhuafa Jogja bekerja sama dengan Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dalam teknis pelaksanaannya,” jelasnya.

Ajeng menuturkan, penerima manfaat dalam program Guru Inspiratif sebanyak 52 guru honorer (Guru Tidak Tetap) PAUD/TK dan SD se Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Bentuk Program Guru Inspiratif adalah pelatihan pengembangan kompetensi pada guru binaan.

Pelatihan tersebut difokuskan pada materi konsep pendidikan, pengembangan kurikulum, pengembangan media dan sarana belajar, serta penelitian tindakan kelas. Lebih dari itu para guru binaan juga dibekali dengan keterampilan dan keilmuan tentang penulisan ilmiah.

“Pelatihan dilaksanakan selama empat bulan dengan seminggu sekali pertemuan, semoga dapat berjalan lancar,” harapnya.

Melalui program yang baru diluncurkan ini, para guru diharapkan mampu menggunakan kemampuannya untuk mengusahakan sumber-sumber penghidupan lain selain pendapatannya sebagai guru honorer, misal sebagai penulis buku (buku pelajaran, tentang dunia pengajaran dan pendidikan, atau buku test soal). (dompetdhuafa.org).*

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttp://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Interaksi dengan Al-Quran

Interaksi dengan Al-Quran

Oleh Ustadz Imam Al Faruq Disampaikan saat Kajian Madrasah Perantau Online (MPO) DDHK, Ahad, 28 Februari 2021. Mengapa kita harus menjadi ahlul-Quran? اقرءوا القرآن فإنه يأتي يوم...
Hikmah Kisah Para Sahabat Nabi

Hikmah Kisah Para Sahabat Nabi

Oleh Ustadz Hardy Agusman Disampaikan saat Kajian Madrasah Perantau Online (MPO) DDHK, Sabtu, 6 Maret 2021. Siapa itu sahabat? Secara terminologi, kata "Sahabat" merupakan bentuk jama' atau...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

29,474FansSuka
552PengikutMengikuti
272PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×