Info DD

Dompet Dhuafa Mudahkan Akses Layanan Kesehatan bagi Dhuafa

Dompet Dhuafa Mudahkan Akses Layanan Kesehatan Bagi DhuafaDDHK News, Indonesia —  Sebagai bagian dari pendayagunaan dana Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS), Dompet Dhuafa (DD) berupaya menghadirkan berbagai program kesehatan yang ditujukan untuk membantu masyarakat dhuafa.

Pos Sehat merupakan salah satu program yang dibuat oleh Dompet Dhuafa bekerja sama dengan Puskesmas daerah setempat. Hal ini ditujukan untuk mendekatkan akses kesehatan kepada masyarakat.

Selama tahun 2014, Pos Sehat telah hadir di beberapa wilayah di antaranya Jabodetabek, Sumatera Barat, Bogor, Sukabumi, Yogyakarta, dan beberapa wilayah lainnya.

Selain itu, Dompet Dhuafa cabang Yogyakarta baru-baru ini telah meresmikan Pos Sehat di Dusun Kersan, Triwidadi, Pajangan, Bantul. Sebelumnya juga telah dibuka Pos Sehat di beberapa wilayah di antaranya, Secang, Sidomulyo, Pengasih, Kulon Progo, Ngentakrejo, Lendah, dan Bendo.

“Pos Sehat di Dusun Kersan bertempat di salah satu rumah warga, yakni Bapak Slamet Riyanto, yang juga merupakan Kepala Desa wilayah ini. Semoga pos sehat ini mempermudah masyarakat dalam memperoleh layanan kesehatan,” ujar Bambang Edi Prasetyo, Manager Pendayagunaan Dompet Dhuafa Jogja.

Bambang menuturkan, Pos Sehat Dusun Kersan ini juga bermitra dengan Puskesmas setempat, dalam mendekatkan akses kesehatan kepada masyarakat. Masyarakat menyambut dengan antusias adanya Pos Sehat. Hal ini ditujukan dengan cukup banyaknya masyarakat yang memeriksakan kesehatan pasca acara peresmian.

“ Kurang lebih 30 orang warga hadir dan memeriksakan kesehatannya. Semoga Pos Sehat Pajangan ini dapat membantu masyarakat menjadi lebih sehat dan berparadigma sehat,” harapnya. (dompetdhuafa.org).*

Tinggalkan Komentar

Baca juga:

×