fbpx
17.6 C
Hong Kong
8 Maret 2021

Dompet Dhuafa Buka Pendaftaran Beasiswa

- Advertisement -

logo dompet dhuafaDDHK News, Indonesia —  Sebagai salah satu jejaring Dompet Dhuafa (DD) yang bergerak dalam bidang pendidikan dalam hal pengembangan sumber daya manusia strategis, Beastudi Indonesia Dompet Dhuafa kembali membuka pendaftaran Beastudi Etos.

Seleksi akan dilakukan dengan membuka 2 gelombang dengan sasaran yang berbeda. Gelombang pertama pendaftaran, 10 Januari s.d. 28 Maret 2014, untuk lulusan SMA.  Gelombang kedua pendaftaran untuk mahasiswa dibuka pada Juli 2014.

“Gelombang pertama yang akan diseleksi adalah luluan SMA/Sederajat dari keluarga tidak mampu dan akan masuk PTN melalui  jalur SMPTN, SBMPTN dan UM Jalur Reguler  dan diterima di PTN dan jurusan yang  direkomendasikan. Gelombang kedua yang akan diseleksi adalah Mahasiswa baru penerima bidik misi tahun 2014,” terang Budiyanto, Direktur Beastudi Indonesia DD, Kamis (6/2).

Budiyanto menuturkan, tahun 2014 ini Beastudi Etos menargetkan 257 mahasiswa (etoser) menjadi calon penerima manfaat. Pada tahun lalu tahapan seleksi hanya menjaring sebanyak 130 etoser.

“Kita berharap dengan bertambahnya kuota pada tahun ini bisa memberikan akses yang lebih luas kepada masyarakat untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas di kampus-kampus ternama di Indonesia,” terangnya.

Budiyanto mengungkapkan, Beastudi Etos tahun ini akan bekerjasama dengan 15 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di seluruh Indonesia, seperti Universitas Indonesia (UI), Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Hasanuddin, dan PTN lainnya.

“Kita masih bekerjasama dengan 15 PTN diseluruh Indonesia, dan juga merekomendasikan jurusan pada calon peserta,” terangnya.

Budi menuturkan selain menerima beasiswa, para etoser nantinya akan memperoleh uang saku, support penelitian, dukungan prestasi luar negeri. Para etoser juga akan diberikan pembinaan secara intensif, program asrama, dan didorong untuk melakukan pemberdayaan masyarakat  di wilayah masing-masing melalui program Desa Produktif.

“Setelah mengikuti program Beastudi Etos ini, diharapkan para etoser nantinya akan memberikan dampak yang lebih besar bagi masyarakat dan perbaikan bangsa kedepannya,” harapnya.

Beastudi Etos merupakan program investasi SDM yang fokus pada pembinaan, pendampingan dan pemberdayaan untuk membentuk SDM berkarakter untuk indonesia unggul dan berdaya. Sebelum menjadi jejaring Dompet Dhuafa, Beastudi Indonesia adalah sebuah departemen di Lembaga Pengembangan Insani Dompet Dhuafa dengan nama departemen pemuda dan komunitas.

Perkembangan program yang semakin pesat mendorong Dompet Dhuafa memperbesar kelembagaan departemen. Pada tanggal 1 Februari 2012, departemen pemuda dan komunitas resmi di perbesar menjadi sebuah kelembagaan jejaring Dompet Dhuafa di bawah koordinasi divisi pendidikan dengan nama Beastudi Indonesia.

Informasi lebih lanjut terkait Beastudi Etod dapat dilihat di www.beastudiindonesia.net atau langsung ke kantor Beastudi Indonesia di Bumi Pengembangan Insani, Jalan Parung KM 42, Parung, Bogor, Jawa Barat. (dompetdhuafa.org).*

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttp://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Interaksi dengan Al-Quran

Interaksi dengan Al-Quran

Oleh Ustadz Imam Al Faruq Disampaikan saat Kajian Madrasah Perantau Online (MPO) DDHK, Ahad, 28 Februari 2021. Mengapa kita harus menjadi ahlul-Quran? اقرءوا القرآن فإنه يأتي يوم...
Hikmah Kisah Para Sahabat Nabi

Hikmah Kisah Para Sahabat Nabi

Oleh Ustadz Hardy Agusman Disampaikan saat Kajian Madrasah Perantau Online (MPO) DDHK, Sabtu, 6 Maret 2021. Siapa itu sahabat? Secara terminologi, kata "Sahabat" merupakan bentuk jama' atau...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

29,474FansSuka
552PengikutMengikuti
272PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×