BeritaHong Kong

DDHK Kirim Bingkisan untuk Pekerja Migran Indonesia yang Sedang Karantina di Hong Kong

DDHK.ORG — Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK), pada hari Rabu, 19 Januari 2022 lalu, mengirimkan bingkisan kepada para pekerja migran Indonesia yang sedang menjalani masa karatina 21 hari di beberapa hotel di Hong Kong. Bingkisan tersebut berisi makanan ringan, madu, buah buahan, keperluan pribadi, kartu telepon, dan masakan Indonesia berupa nasi siap santap lengkap dengan lauk satenya.

“Total, kemarin lusa kami kirimkan 16 paket bingkisan ke 4 hotel karantina, kata General Manager DDHK, M. Imam Baihaqi, Jumat (21/1/2022).

Sebanyak 3 paket bingkisan dikirim ke hotel Rambler Garden, Tsing Yi; 7 paket ke hotel Regala Skycity, Chek Lap Kok; 5 paket bingkisan ke hotel Courtyard By Marriott, Sha Tin; dan 1 paket ke hotel Cosmo, Wan Chai. Beberapa hari sebelumnya, DDHK juga mengirimkan 2 paket bingkisan ke hotel Rambler Garden.

Imam Baihaqi selaku pimpinan DDHK terjun langsung dalam aksi sosial ini, bersama anggota Tim Volunteer, turut mengirimkan paket paket bingkisan tersebut. “Jadi mereka kan kadang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan yang sifatnya personal atau pribadi, yang tidak disediakan atau tersedia tapi terbatas dari hotel, seperti makanan Indonesia, pembalut, gunting kuku, buah buahan, lotion, dan sabun cuci baju. Tujuan kami mengirimkan bingkisan ini, untuk memenuhi sebagian dari kebutuhan mereka, memberikan tambahan semangat, dan juga sebagai sarana silaturahmi DDHK dengan para pendatang baru,” ujarnya.

Surat selamat datang

Imam Baihaqi juga menyisipi bingkisan itu dengan surat ucapan selamat datang ke Hong Kong untuk para pekerja migran asal Indonesia yang sedang dikarantina. Berikut ini isi surat tersebut:

“Kepada Yang sedang menjalani Karantina Di Hong Kong. Assalamualaikum.

Kami ucapkan selamat datang kepada teman-teman yang baru tiba di Hong Kong dan saat ini sedang menjalani karantina yang cukup lama. Semoga semua proses dan tahapan berjalan dengan lancar dan tanpa ada kendala berarti. Kami doakan semoga teman-teman tetap sehat dan bisa keluar karantina dengan kondisi yang baik.

Sebagai ucapan selamat datang kami berikan bingkisan sederhana sebagai tanda bahwa di negeri orang kita harus saling membantu dan memperhatikan satu sama lain, terlebih dengan saudara sebangsa dan setanah air. Semoga bingkisan ini bisa bermanfaat dan menambah semangat teman-teman untuk mengawali aktifitas bekerja di Hong Kong.

Ini isi salah satu bingkisan yang dikirim DDHK untuk PMI yang sedang dikarantina.

Kami adalah Dompet Dhuafa, yaitu lembaga sosial keagamaan di Hong Kong yang aktif memberikan program pendampingan kepada pekerja migran sejak tahun 2005.

Selain memberikan bantuan sosial, kami juga mengadakan pelatihan keterampilan seperti Menjahit, Bahasa Inggris, dan Komputer. Untuk kegiatan keagamaan, kami aktif memberikan siraman ruhani baik secara langsung maupun online. Untuk yang ingin belajar membaca Al Quran, kami juga sediakan kelas untuk belajar membaca Al Quran dari nol.

Semoga teman-teman semua bisa bekerja dengan baik, tercapai cita-cita nya, dapat membangun keluarga yang harmonis, dan pulang ke tanah air dengan senyuman serta kesuksesan.

Salam dari kami, Imam Baihaqi, Manajer Dompet Dhuafa Hong Kong.”

Sambutan hangat

Aksi sosial DDHK tersebut mendapatkan sambutan hangat dari para penerima. “Alhamdulillah, terima kasih banyak buat Dompet Dhuafa atas bingkisannya. Semoga Allah membalasnya dengan kelimpahan rezeki,” kata Suliati, pekerja migran Indonesia asal Kediri, Jawa Timur, yang sedang dikarantina di hotel Regala Skycity, hotel dekat Bandar Udara Hong Kong.

Salah satu hotel karantina di Hong Kong menerima bingkisan dari pesanan PMI Hong Kong kepada DDHK.

“Alhamdulillah, terima kasih DDHK sudah berkirim bingkisan buat saya. Semoga Allah membalas kebaikan DDHK. Sungguh sangat senang hati, di saat saya dalam keadaan seperti ini Allah memberikan rizki lewat DDHK,” ucap Hanti Purwati lewat pesan WhatsApp ke nomor hotline DDHK.

Pesan cukup menyentuh hati disampaikan Jayanah, pekerja migran Inodnesia yang sedang dikarantina di hotel Cosmo, Wan Chai. “Saya nangis terharu. Alhamdulillah, terima kasih untuk Dompet Dhuafa. Semoga Dompet Dhuafa semakin berkah,” ujar perempuan asal Kendal, Jawa Tengah ini. [Laporan: Riana] [DDHKNews]

Tinggalkan Komentar

Baca juga:

×