fbpx
17.7 C
Hong Kong
4 Maret 2021

Da’i Pakistan Inginkan Semua Orang Jadi Muslim

- Advertisement -

Seorang  da’i Pakistan yang telah mengislamkan 108.000 orang sejak 1989, Deen Mohammad Shaikh, menginginkan semua orang menjadi Muslim.  “Kerinduan mendalam saya adalah bahwa seluruh orang di dunia menjadi Muslim,” katanya dikutip The Tribune.

Muhammad Shaikh yang mantan penganut Hindu ini mengatakan, ketika masih beragama Hindu, ia mencintai Al-Quran, tetapi harus membacanya diam-diam pada awalnya karena ada risiko kesalahpahaman jika ada Muslim yang melihatnya.

“Saya selalu mencintai Islam,” tegasnya.  “Saya membaca Al-Quran dan menyadari 360 patung dewa tidak ada gunanya bagi saya.”

Ia juga mengamati puasa Ramadhan kaum Muslim dan belajar Al-Qur’an dan Hadist dari seorang guru, Muhammad Sain Jagsi.

Setelah masuk Islam, ia menjadi da’i atau juru dakwah (penceramah) dan berkeinginan orang-orang pun masuk Islam. Ia  sekarang memimpin lembaga yang menangani orang-orang yang hendak masuk Islam, Masjid Jamia “Allah Wali”, dan Madrasah Aisha Ta’lim-ul Qur’an.

Ia mendirikan sebuah masjid kecil di kompleks perumahannya bersama sejumlah kamar tempat anak-anak belajar shalat dan Al Qur’an.

Meskipun sudah mengislamkan 108.000 orang, Muhammad Shaikh berkata amalnya masih belum lengkap, karena ia ingin semua orang menjadi Muslim. (Mel/Express Tribune/Newkerala.com/ddhongkong.org).*

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttp://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Para Dai DD Harus Kedepankan Persaudaraan Penuh Kasih Sayang

Para Dai DD Harus Kedepankan Persaudaraan Penuh Kasih Sayang

DDHK.ORG -- Para dai Dompet Dhuafa (DD) diharapkan menggunakan pendekatan Islam yang rahmatan lil 'alamin, melakukan dakwah-dakwah transformatif, mengedepankan persaudaraan penuh kasih sayang, menjunjung...
Srikandi Laut Tanah Rencong

Srikandi Laut Tanah Rencong

Akademi Militer Kesultanan Aceh Darussalam sedang sibuk. Lapangan depan istana telah dihadiri ribuan warga Aceh. Mereka ingin menyaksikan peristiwa besar hari itu: wisuda lulusan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

29,468FansSuka
552PengikutMengikuti
263PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×