fbpx
20 C
Hong Kong
5 Maret 2021

Bustanul ‘Ulum Tuen Mun Peringati Milad III

- Advertisement -

Organisasi Bustanul 'Ulum di Tuen Mun 2 Organisasi Bustanul 'Ulum di Tuen Mun 1DDHK News, Hong Kong — Organisasi Bustanul ‘Ulum Tuen Mun (BMI Hong Kong) memperingati miladnya yang ketiga, Ahad (16/3/2014), dengan menggelar syukuran dan pengajian bersama Ustadzah Sri Vira Chandra (dai’yah Cordofa DDHK dari Jakarta) dengan tema “Tiga Konsekuensi Keimanan”.

“Supaya ilmu menjadi amal, kita harus masukkan ke telinga kanan, disimpan dalam hati, dipikirkan, dan diamalkan sehari-hari,” ujar Ustadzah Sri di depan 47 jamaah BMI Hong Kong.

Dikemukakannya, ada tiga unsur iman, yaitu dibenarkan dengan hati, diucapkan dengan lisan, ditunjukkan dengan amal perbuatan. “Konsekuensi orang beriman yaitu ujian, pengorbanan, dan istiqomah,” tegasnya.

Ustadzah Sri juga menjelaskan, orang yang diuji Allah SWT maka orang tersebut akan diangkat derajatnya. Ujian dari Allah itu berupa kesusahan dan kebahagiaan.

Ujian itu memerlukan pengorbanan –korban perasaan, waktu, tenaga, dan keadaan. “Misalnya kita yang meningalkan keluarga, berpisah dengan mereka, karena bekerja di Hong Kong mencari modal untuk masa depan anak dan keluarga,” katanya.

Ustadzah Sri Vira juga menjabarkan hak-hak sebagai istri. “Sebenarnya kita adalah seorang wanita, istri, dan ibu rumah tangga. Seharusnya tugas kita adalah di rumah, mendidik anak-anak, maka jika saat ini kita di sini (Hong Kong), kita harus punya target dan secepatnya kembali ke tanah air, dan menjalankan tugas kita yang sebenarnya, yaitu sebagai istri,” pungkasnya. (Tutik Suprihatin/Volunteer/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttp://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Para Dai DD Harus Kedepankan Persaudaraan Penuh Kasih Sayang

Para Dai DD Harus Kedepankan Persaudaraan Penuh Kasih Sayang

DDHK.ORG -- Para dai Dompet Dhuafa (DD) diharapkan menggunakan pendekatan Islam yang rahmatan lil 'alamin, melakukan dakwah-dakwah transformatif, mengedepankan persaudaraan penuh kasih sayang, menjunjung...
Srikandi Laut Tanah Rencong

Srikandi Laut Tanah Rencong

Akademi Militer Kesultanan Aceh Darussalam sedang sibuk. Lapangan depan istana telah dihadiri ribuan warga Aceh. Mereka ingin menyaksikan peristiwa besar hari itu: wisuda lulusan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

29,471FansSuka
552PengikutMengikuti
263PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×