fbpx
13.3 C
Hong Kong
18 Januari 2021

Bunuh Warga Muslim, Militer Thailand Minta Maaf

- Advertisement -

Militer Thailand meminta maaf atas kasus pembunuhan empat warga Muslim di Pattani, Thailand Selatan, yang memicu kemarahan oleh kelompok-kelompok pembela HAM dan kaum Muslim.

Pihak militer mengakui, keempat Muslim yang ditembak mati oleh tentara penjaga pada Minggu itu warga sipil yang tidak memiliki hubungan dengan gerakan bersenjata di wilayah Muslim itu.

“Jika tentara kami ternyata salah, mereka akan menghadapi sanksi dan minta maaf,” kata Deputi Perdana Menteri, Yuthasak Sasiprapha. Ia menambahkan, keluarga korban akan mendapatkan kompensasi dan keadilan.

Empat warga Muslim ditembak mati hari Minggu oleh pasukan Thailand karena diduga anggota kelompok perlawanan. Komandan militer, Prayuth Chan-ocha, meminta maaf kepada keluarga korban. Ia berdalih, militer berada di bawah tekanan untuk merespon setelah gerilyawan menyerang sebuah pangkalan militer.

Pattani, Yala, dan Narathiwat adalah provinsi berpenduduk mayoritas Muslim berbahasa Melayu dan menjadi kesultanan Muslim independen hingga dianeksasi oleh Thailand seabad lalu.

Selama ini kaum Muslim yang jumlahnya sekitar 5% dari total penduduk Kerajaan Thailand, mengeluhkan diskriminasi pemerintah Bangkok. Lebih dari 4.000 orang tewas sejak meletus aksi perlawanan bersenjata Muslim Thailand guna memerdekakan diri delapan tahun lalu. (Mel/Onislam.net).*

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttps://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Cara Bantu Orang Sakit berwudlu

Cara Bantu Orang Sakit berwudlu

TANYA: Assalamu'alaikum, Ustadz. Mohon maaf saya mengganggu aktivitas Ustadz. Mohon pencerahannya soal wudlu. Bagaimana cara kita membantu orang yang lagi sakit dan sudah tidak bisa lagi bergerak....
Hidup Saya Banyak Sekali Cobaannya

Hidup Saya Banyak Sekali Cobaannya

TANYA: Assalamu'alaikum, Ustadz. Pak saya mau tanya. Kenapa hidup saya banyak sekali cobaannya? Apakah karena banyaknya dosa yang sudah saya lakukan? Mulai dari masalah keluarga, sampai saya...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

28,816FansSuka
483PengikutMengikuti
215PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×