Info DD

BMI Hong Kong Kembali Lakukan Aksi Demo

bmi demo lagi2bmi demo lagi3bmi demo lagi1 DDHK News, Hong Kong — Ribuan BMI Hong Kong dari puluhan organisasi dan perorangan kembali melakukan aksi demonstrasi di depan Gedung KJRI Hong Kong, Minggu (26/1). Ini aksi unjuk rasa ketiga BMI sebagai reaksi atas kasus Erwiana, BMI Hong Kong yang daniaya majikannya.

Aksi yang dipimpin aktivis BMI Sring Atin ini menuntut keadilan dan perlindungan bagi buruh migran. Massa juga meminta pemerintah Indonesia mencabut peraturan No. 39 Tahun 2004 karena peraturan itu dinilai tidak memberikan bukti nyata perlindungan. Dalam orasinya, Sring juga menuntut penghapusan KTKLN.

Aksi demontrasi kali ini didukung oleh anggota Dewan Legislatif Hong Kong, Leung Kwok-hung alias “Long Hair”¬†yang dikenal sebagai aktivis politik sayap kiri Hong Kong.

Sebelum kumpul di depan KJRI, massa BMI berunjuk rasa di depan kantor agen yang menempatkan erwiana di Hongk Kong.

Demontrasi yang dimulai jam 10.00 pagi ini berjalan tertib dan diliput berbagai media. Massa membubarkan diri sekitar jam 3:15 dan kembali berkumpul di lapangan rumput Victoria Park, Causeway Bay, Hong Kong. (Titie W/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

Baca juga:

×