fbpx
17.5 C
Hong Kong
3 Maret 2021

Berebut Makanan di Masjid, 14 Orang Tewas

- Advertisement -

Scores-Killed-in-China-Mosque-StampedeDDHK News, China — Sebanyak 14 orang dikabarkan tewas dan 10 lainnya menderita luka-luka akibat berdesak-desakan untuk berebut makanan di sebuah masjid di Ningxia, China.

Kericuhan bermula saat terjadi penyerbuan makan siang tradisional yang diserahkan kepada orang-orang menghadiri acara untuk memperingati pemimpin agama lokal.

Yang terluka dirawat di rumah sakit. Empat orang dalam kondisi kritis. Foto yang diposting onislam.net menunjukkan kerumunan besar yang kebanyakan dari mereka laki-laki dan banyak memakai kopiah berdiri di luar masjid hijau setelah kejadian.

Pakaian dan sepatu terlihat berserakan di tanah. Penyelidikan sedang berlangsung di masjid di Xiji, sekitar 280 kilometer selatan ibukota wilayah Yinchuan tersebut.

Ningxia, di China utara, adalah rumah bagi monoritas China Hui yang sebagian besar Muslim, tapi berbeda dari warga Uighur Xinjiang.

Menurut statistik pemerintah, enam juta Hui membuat sekitar 36 persen dari penduduk provinsi dengan Xiji sebagai salah satu pusat populasi Hui terbesar.

Ningxia, di hulu sungai Kuning, menjadi ajang perlawanan kaum Muslim di abad ke-19, tetapi tidak memiliki sejarah ketegangan etnis atau perselisihan lainnya antara Hui dan China mayoritas Han. (mel/onislam.net/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttp://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Para Dai DD Harus Kedepankan Persaudaraan Penuh Kasih Sayang

Para Dai DD Harus Kedepankan Persaudaraan Penuh Kasih Sayang

DDHK.ORG -- Para dai Dompet Dhuafa (DD) diharapkan menggunakan pendekatan Islam yang rahmatan lil 'alamin, melakukan dakwah-dakwah transformatif, mengedepankan persaudaraan penuh kasih sayang, menjunjung...
Srikandi Laut Tanah Rencong

Srikandi Laut Tanah Rencong

Akademi Militer Kesultanan Aceh Darussalam sedang sibuk. Lapangan depan istana telah dihadiri ribuan warga Aceh. Mereka ingin menyaksikan peristiwa besar hari itu: wisuda lulusan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

29,468FansSuka
552PengikutMengikuti
262PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -