fbpx
17.8 C
Hong Kong
8 Maret 2021

Banyak Jamaah Umroh Tersesat di Masjid Haram

- Advertisement -

masjid haram makkahDDHK News, Arab Saudi — Perluasan Masjidil Haram di Makkah menyulitkan jamaah menemukan jalan keluar dan mencapai Ka’bah. Wartawan Arab News berkeliling kota dan menemukan jamaah yang baru pertama kali ke masjid tersesat dengan mudah karena kurangnya poin informasi dan rambu-rambu.

Banyak jamaah yang shalat dan melakukan ritual umrah ke arah yang salah karena mereka tidak dapat melihat Ka’bah dari jauh.

Seorang jamaah asal Turki yang baru pertama kali ke Masjid Haram, Fatima dari Istanbul, mengeluh karena menghadapi kesulitan mendapatkan ke Ka’bah.

“Kerumunan besar dan pekerjaan konstruksi yang luas telah membuat seluruh kelompok kehilangan jalan mereka dan shalat ke arah yang salah,” katanya.  “Perlu rambu-rambu yang lebih dalam berbagai bahasa baik di dalam dan di luar area Masjid Haram untuk memecahkan masalah ini. Staf multibahasa harus ditunjuk untuk memandu massa. ”

Menurut perkiraan resmi, 750.000 peziarah melakukan Umrah dalam satu bulan, rekor dibandingkan tahun lalu. Angka ini diperkirakan akan mencapai 6 juta pada akhir musim.

Peziarah juga menemukan diri mereka ditipu oleh sopir taksi. Mereka dikenai biaya tambahan selama masa puncak dan kemacetan lalu lintas.

“Pemerintah harus memasang papan tarif taksi di taksi di dekat Masjidil Haram. Jika tidak, sopir taksi akan terus menuntut SR20 untuk jarak pendek dan mengambil keuntungan dari peziarah yang tidak dapat menggunakan bus, “kata Abdul Rahman, seorang jamaah. (mel/arabnews.com/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttp://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Interaksi dengan Al-Quran

Interaksi dengan Al-Quran

Oleh Ustadz Imam Al Faruq Disampaikan saat Kajian Madrasah Perantau Online (MPO) DDHK, Ahad, 28 Februari 2021. Mengapa kita harus menjadi ahlul-Quran? اقرءوا القرآن فإنه يأتي يوم...
Hikmah Kisah Para Sahabat Nabi

Hikmah Kisah Para Sahabat Nabi

Oleh Ustadz Hardy Agusman Disampaikan saat Kajian Madrasah Perantau Online (MPO) DDHK, Sabtu, 6 Maret 2021. Siapa itu sahabat? Secara terminologi, kata "Sahabat" merupakan bentuk jama' atau...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

29,474FansSuka
552PengikutMengikuti
272PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×