fbpx
20.6 C
Hong Kong
28 Januari 2021

Banjir Pakistan Berlanjut, 10 Juta Warga Butuh Bantuan Pangan

- Advertisement -

Badan PBB yang menangani bencana banjir di Pakistan mengatakan, banjir besar masih terjadi di beberapa daerah di provinsi Sindh.

Kantor PBB untuk Masalah Koordinasi Kemanusiaan mengatakan, satu juta lebih rumah diyakini rusak atau hancur.

Dilansir situs BBC News, badan PBB tersebut mengatakan, survei udara di atas daerah Danau Manchar, provinsi Sindh, menunjukkan banyak warga masih terdampar bersama ternak mereka di sejumlah pulau yang terbentuk akibat banjir.

Wartawan BBC, Marianne Landzette, melaporkan dari Pakistan, di bagian selatan air banjir memakan waktu lebih lama untuk surut.

Kantor PBB untuk Masalah Koordinasi Kemanusiaan mengatakan, penduduk Pakistan barat laut kembali ke kampung mereka, tetapi dikhawatirkan pangan dan bantuan lainnya mungkin tidak bisa mencukupi sebelum musim dingin tiba.

Karena berbagai jalan dan jembatan rusak, para korban banjir di Baluchistan tidak mendapat bantuan sebagaimana mestinya.

Jumlah keseluruhan warga Pakistan yang memerlukan bantuan pangan mencapai 10 juta jiwa, separuhnya adalah warga yang terkena dampak banjir. (Mel/bbc/ddhongkong.org).*

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttps://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Majelis Pengajian DWP KJRI Hong Kong Titip Donasi Bencana ke DDHK

Majelis Pengajian DWP KJRI Hong Kong Titip Donasi Bencana ke DDHK

DDHK.ORG -- Majelis Pengajian Dharma Wanita Persatuan (DWP) Al-Falah Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong, Rabu (27/01/2021) menyerahkan donasi kemanusiaan kepada Dompet Dhuafa...
5 Manfaat Makan Singkong untuk Kesehatan

5 Manfaat Makan Singkong untuk Kesehatan

DDHK.ORG -- Singkong sering dicap sebagai makanan 'ndeso' karena umum digunakan masyarakat pedesaan sebagai makanan pokok dan kudapan. Di berbagai restoran China dan Thailand...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

29,371FansSuka
483PengikutMengikuti
232PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×