BeritaHong Kong

23 Juni-23 Juli Waktunya Daftar Gelombang Kedua E-Voucher Konsumsi, Penduduk Non-Permanent Juga Dapat

DDHK.ORG – Pemerintah Hong Kong memperluas skema pemberian e-voucher konsumsi di periode kedua. Voucher belanja digital juga akan diberikan kepada penduduk non-permanent, termasuk didalamnya pelajar asing.

“Periode pendaftaran berlangsung dari 23 Juni hingga 23 Juli, dan voucher akan dicairkan mulai 7 Agustus,” demikian dilansir SCMP.

Untuk penduduk non-permanent tidak ada ketentuan harus memenuhi periode tinggal minimum untuk memenuhi syarat. Namun mereka hanya akan menerima setengahnya saja dari total skema, yakni HK$5,000.

“Kami telah mengambil pandangan dari masyarakat dan Dewan Legislatif yang menyerukan agar penerima manfaat diperluas, dengan demikian, mereka yang memenuhi syarat untuk menjadi penduduk tetap akan memenuhi syarat,” kata Sekretaris Keuangan, Paul Chan Mo-po, pada hari Senin, 13 Juni 2022.

Namun dia menegaskan bahwa e-voucher tidak akan diberikan kepada penduduk permanent yang berencana untuk meninggalkan Hong Kong “tanpa alasan khusus” selama 3 tahun berturut-turut.  Untuk memastikannya, pihak berwenang akan memeriksa apakah seseorang telah mengajukan permintaan untuk menarik uang di Mandatory Provident Fund (MPF) atau Registrar of Occupational Retirement Schemes sebelum usia 65 tahun, dan apakah mereka telah membuat pernyataan resmi bahwa mereka akan pergi secara permanen saat mengajukan permintaan ini.

Penduduk Hong Kong dapat menyimpan e-voucher di salah satu dari enam penyedia layanan, setelah BoC Pay dan PayMe HSBC bergabung dengan operator Alipay HK, Octopus, Tap & Go dan WeChat Pay HK.

AlipayHK dioperasikan oleh Ant Group, afiliasi dari Alibaba Group Holding, yang memiliki South China Morning Post. Bagi penduduk yang menggunakan Octopus untuk menerima voucher, mereka akan menerima HK$2,000 pada 7 Agustus, dan jumlah yang sama pada 1 Oktober. Sisa HK$1,000 akan dibagikan antara Desember dan April. Bagi mereka yang menggunakan salah satu dari lima penyedia layanan lainnya, mereka akan menerima HK$2,000 pada 7 Agustus dan sisanya HK$3,000 pada 1 Oktober.

Skema ini pertama kali diperkenalkan tahun lalu, di mana pendaftar yang memenuhi syarat masing-masing menerima voucher senilai total HK$5,000 di dompet elektronik mereka selama kuartal ketiga dan keempat. Pemerintah mengatakan pihaknya meningkatkan produk domestik bruto sebesar 0,7 persen tahun itu. [Sumber: SCMP] [DDHKNews]

Tinggalkan Komentar

Baca juga:

×