fbpx
20 C
Hong Kong
5 Maret 2021

1.000 Muslim Kamboja Berdoa untuk Pesawat MAS yang Hilang

- Advertisement -

malaysia airlinesDDHK News, Kamboja — Sekitar 1.000 Muslim Kamboja berdoa agar pesawat Malaysia Airlines (MAS) Nomor Penerbangan MH370 dengan 239 penumpang dan anggota awak yang hilang pada Sabtu (8/3) segera ditemukan.

Doa  yang diselenggarakan di satu masjid di pinggiran Ibu Kota Kamboja –Phnom Penh, Ahad malam (16/3), dipimpin oleh Osman Hassan dan Zakaria Adam, keduanya menteri yang berada di bawah Perdana Menteri Hun Sen.

“Kita, umat Muslim di Kamboja, sangat prihati dengan keselamatan penumpang dan anggota awak di pesawat jet yang hilang, jadi kita berdoa kepada Allah buat mereka,” kata Osman Hassan. “Kita berharap tim pencarian dan pertolongan akan menemukan pesawat yang hilang itu secepatnya,” katanya.

Seperti dilaporkan kantor berita Xinhua, Hassan juga menyampaikan simpati yang mendalam buat keluarga penumpang dan awak pesawat yang hilang tersebut.

Pesawat itu hilang dalam penerbangan dari Kuala Lumpur, Malaysia, ke Beijing, China, pada 8 Maret, kata perusahaan penerbangan Malaysia tersebut. Ditambahkannya, sinya radar dan komunikasi terputus dua jam setelah pesawat itu lepas landas dan berada di wilayah udara Vietnam pada pukul 01.20 waktu setempat. Sebanyak 154 warga negara China termasuk di antara penumpang pesawat tersebut.

Menteri Pertahanan dan Transportasi Malaysia Hishammuddin Hussein mengatakan dalam taklimat pada Ahad di Kuala Lumpur bahwa jumlah negara yang terlibat dalam operasi pencarian dan pertolongan telah bertambah dari 14 jadi 25. Ia menyeru semua negara itu menydiakan informasi satelit, rekaman radar serta pesawat dan kapal untuk melanjutkan pencarian yang kini diperluas. (ANTARA).*

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttp://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Para Dai DD Harus Kedepankan Persaudaraan Penuh Kasih Sayang

Para Dai DD Harus Kedepankan Persaudaraan Penuh Kasih Sayang

DDHK.ORG -- Para dai Dompet Dhuafa (DD) diharapkan menggunakan pendekatan Islam yang rahmatan lil 'alamin, melakukan dakwah-dakwah transformatif, mengedepankan persaudaraan penuh kasih sayang, menjunjung...
Srikandi Laut Tanah Rencong

Srikandi Laut Tanah Rencong

Akademi Militer Kesultanan Aceh Darussalam sedang sibuk. Lapangan depan istana telah dihadiri ribuan warga Aceh. Mereka ingin menyaksikan peristiwa besar hari itu: wisuda lulusan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

29,471FansSuka
552PengikutMengikuti
263PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×